Strategi Meningkatkan Rasa Percaya Diri Bagi Pemula: Kunci Sukses Berkomunikasi

  • Syifa Hamama IAINU KEBUMEN
Keywords: Strategi, Percaya diri, Komunikasi.

Abstract

Rasa percaya diri adalah pondasi utama keberhasilan dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, seseorang tidak hanya mampu menghadapi tantangan dengan lebih baik, tetapi juga dapat menjalin hubungan yang lebih positif dengan orang lain. Artikel ini akan membahas beberapa strategi praktis yang dapat membantu individu meningkatkan rasa percaya diri mereka sebagai kunci sukses berkomunikasi. Artikel ini dapat memberikan pandangan yang berharga bagi pembicara, pelatih, dan peneliti dalam mengembangkan metode dan strategi yang dapat membantu individu mengatasi hambatan-hambatan psikologis dan sosial yang dapat menghambat kemampuan mereka untuk berbicara di depan publik dengan percaya diri.

References

Anthony, R. 1992. Rahasia Membangun Kepercayaan Diri (terjemahan Rita Wiryadi). Jakarta: Binarupa Aksara.
Centi, P. J. 1995. Mengapa Rendah Diri . Yogyakarta :
Hakim, T. 2002. Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri. Jakarta: Puspa Swara.
Lauster, Peter. 2002. Tes Kepribadian. Jakarta: Bumi Aksara.
Lauster, P. 1997. Test Kepribadian ( terjemahan Cecilia, G. Sumekto ). Yokyakarta. Kanisius
Komarudin. 2013. Psikologi Olahraga. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Kanisius Drajat , Z. 1994. Remaja, Harapan dan Tantangan. Jakarta : CV. Ruhama
----------Pengertian Kepercayaan Diri, (http://ilmupsikologi.wordpress.com, di unduh pada tanggal 08 Oktober 2014).
----------Pengertian Kepercayaan Diri, (http://miklotof.wordpress.com, di unduh pada tanggal 08 Oktober 2014).
Published
2024-02-05
How to Cite
Hamama, S. (2024). Strategi Meningkatkan Rasa Percaya Diri Bagi Pemula: Kunci Sukses Berkomunikasi. Jurnal Selasar KPI : Referensi Media Komunikasi Dan Dakwah, 1(1), 106-115. https://doi.org/10.33507/selasar.v1i1.1886
Section
Articles