Kompetensi Profesional Guru sebagai Penunjang Prestasi Siswa: Studi Kasus di SMPIT Ruhama Tangerang Selatan
Abstract
Tulisan ini bertujuan untuk mengelaborasi sejauhmana peranan profesional guru dalam membentuk kesuksesan siswa menuju berprestasi. Adapun obyek penelitian dalam riset ini adalah siswa kelas VIII SMPIT Ruhama Tangerang Selatan pada bidang Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Riset ini menggunakan metode library research dengan pendekatan diskriptif analitis. Siswa kelas VIII sebagai data utama kemudian dilakukan analisa mendalam terhadap data yang diperoleh melalui observasi dan interview serta membandingkan dengan data-data terkait hasil dari penelitian sebelumnya. Artikel ini berkesimpulan jika profesional guru memiliki peranan penting mengantarkan siswa berprestasi, hanya saja profesional tersebut membutuhkan perangkat media sebagai penunjang pengajaran.
Copyright (c) 2023 JURNAL PAI: Jurnal Kajian Pendidikan Agama Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.