Strategi Marketing Mix 4p dalam Mewujudkan Sekolah Unggulan

  • Muna Fauziah IAINU Kebumen
  • Khakimatusodiqoh . Mahasiswa Pascasarjana IAINU Kebumen

Abstract

Penelitian ini  dilatar belakangi adanya fenomena persaingaan lembaga pendidikan yang semakin ketat disemua jenjang terutama di tingkat Anak Usia Dini, sehubungan dengan hal tersebut penelitian ini bertujuan  mengetahui penerapan strategi marketing mix 4P dalam mewujudkan sekolah Unggulan di RA Queen Al Khadijah Kabupaten. Metode yang digunakan peneliti dalam meneliti sebuah kasus ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif, karena pendekatan kualitatif digunakan untuk mendeskripsikan, menggambarkan secara sistematis, faktual dan akurat tentang fakta-fakta serta sifat hubungan antara fenomena yang diselidiki. Adapun sumber data yang diperoleh yaitu dengan menggunakan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Strategi yang digunakan oleh RA Queen Al Khadijah adalah dengan menerapkan strategi Marketing mix atau lebih di kenal dengan 4P (Product, Price, Place, Promotion). Strategi produk, harga, tempat  dan promosi Itu semua dilakukan oleh RA Queen AL Khadijah  dalam memberikan kepuasan kepada konsumen, meningkatkan jumlah anak didik, kualitas peserta didik sehingga label sebagai sekolah unggulan akan diberikan oleh konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-06-28
How to Cite
Fauziah, M., & ., K. (2022). Strategi Marketing Mix 4p dalam Mewujudkan Sekolah Unggulan. Cakrawala: Jurnal Kajian Manajemen Pendidikan Islam Dan Studi Sosial, 6(1), 1-15. https://doi.org/10.33507/cakrawala.v6i1.528
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>