Pemikiran Pendidikan Menurut KH Abdul Wahid Hasyim

  • Ana Rodhiyatus Sholikhah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Abstract

Tantangan internal dan tantangan eksternal pengembangan kurikulum pendidikan Islam melatarbelakangi pentingnya dilakukannya studi pemikiran KH. Abdul Wahid Hasyim tentang pendidikan. Studi library research ini berusaha menjawab pertanyaan bagaimana implikasi pendidikan Islam berdasarkan studi pemikiran KH. Abdul Wahid Hasyim dengan kurikulum pendidikan Islam di Indonesia saat ini? Melalui content analysis dan eksplorasi, dihasilkan pembahasan bahwasannya implikasi pendidikan Islam berdasarkan studi pemikiran KH. Abdul Wahid Hasyim terhadap kurikulum pendidikan Islam di Indonesia yakni meliputi cakupan kurikulum, asas-asas, ciri-ciri atau karakteristik, dan prinsip-prinsip kurikulum pendidikan Islam. Keempat implikasi tersebut diharapkan mampu membawa dampak yang positif bagi pengembangan kurikulum pendidikan Islam di Indonesia ke arah yang lebih baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-06-28
How to Cite
Sholikhah, A. (2022). Pemikiran Pendidikan Menurut KH Abdul Wahid Hasyim. Cakrawala: Jurnal Kajian Manajemen Pendidikan Islam Dan Studi Sosial, 6(1), 44-54. https://doi.org/10.33507/cakrawala.v6i1.350
Section
Articles