Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan Melalui Perkembangan Media Online Shop

  • Ulia Sari UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan
  • Citra Adila UIN k.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan
Keywords: Revitalisasi, Ekonomi Kerakyatan, Media Online Shop.

Abstract

Penelitian ini berfokus pada revitalisasi ekonomi kerakyatan melalui perkembangan media online shop dan menganalisis hambatan serta tantangan dari platform media online shop terhadap pertumbuhan usaha kecil dan menengah. Metode penelitian mencakup studi literatur dan analisis data terkait perkembangan media online shop terhadap ekonomi kerakyatan. Hasilnya menunjukkan bahwa usaha online shop memberdayakan individu untuk menjadi pengusaha mandiri. Mereka dapat mengelola bisnis mereka sendiri dan memiliki kontrol atas masa depan ekonomi mereka. Namun juga terdapat hambatan serta tantangan dalam media online shop terhadap ekonomi kerakyatan. Maka perlu ditingkatkan pemahaman, regulasi, serta pemberdayaannya agar dapat memaksimalkan manfaat dari media online shop dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Published
2024-06-07
How to Cite
Sari, U., & Adila, C. (2024). Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan Melalui Perkembangan Media Online Shop. Jurnal Selasar KPI : Referensi Media Komunikasi Dan Dakwah, 4(1), 41-47. https://doi.org/10.33507/selasar.v4i1.1745
Section
Articles