Manajemen Pemasaran Dalam Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) di Desa Purwosari Kecamatan Puring

  • M. Munir
  • Ni'matul Hidayah
  • Ni'matul Khoeriyah
  • Oni Setianingsih

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  pemasaran dalam pengelolaan  Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Desa Purwosari Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara. Adapun yang menjadi narasumber yaitu Manajer BUMDES di bidang perikanan. Bapak Suratno merupakan manajer di bidang perikanan.

Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen BUMDes dalam  pengelolaan pemasaran Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Desa Purwosari berjalan dengan baik sesuai dengan bauran pemasarandalam  pengelolaan pemasaran Badan Usaha Milik Desa(BUMDES) di Desa Purwosari yaitu meluputi produk, harga, promosi, dan tempat. Akan tetapi tempat atau lokasi yang digunakan belum strategis.

Published
2020-06-30
How to Cite
Munir, M., Hidayah, N., Khoeriyah, N., & Setianingsih, O. (2020). Manajemen Pemasaran Dalam Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) di Desa Purwosari Kecamatan Puring. LABATILA : Jurnal Ilmu Ekonomi Islam, 4(01), 59-68. https://doi.org/10.33507/labatila.v4i01.240
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)