Manajemen Strategi Hubungan Masyarakat Dalam Meningkatkan Minat Calon Siswa Bersekolah Di Yayasan Surban MTs Pacet Mojokerto

  • Mika Julianti Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto

Abstract

Tujuan utama dilakukannya manajemen strategi hubungan masyarakat dalam sebuah lembaga pendidikan ialah agar sekolah tersebut terus diminati oleh peserta didik dan mengalami perkembang serta kemajuan dari tahun ketahun.  Dalam menyampaikan informasi diperlukan komunikasi yang baik agar informasi yang disampaikan dapat diterima. Dalam menyampaikan informasi humas harus memiliki manajemen strategi yang baik dan terarah agar apa yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Manajemen Strategi Humas dalam Meningkatkan Minat Siswa Bersekolah di Yayasan Surban MTs Pacet meliputi perencanaan, pengkomunikasian, pelaksanaan dan pengevaluasian dengan baik dan terarah yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk menarik perhatian calon peserta didik baru. (2) Salah satu faktor penghambat humas dalam meningkatkan minat calon siswa bersekolah di Yayasan Surban MTs Pacet meliputi waktu yang kurang efektif dalam pelaksanaan manajemen serta jarak lokasi yang jauh sehingga manajemen strategi yang dilakukan kurang maksimal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-07-07
How to Cite
Julianti, M. (2021). Manajemen Strategi Hubungan Masyarakat Dalam Meningkatkan Minat Calon Siswa Bersekolah Di Yayasan Surban MTs Pacet Mojokerto. Cakrawala: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Dan Studi Sosial, 5(1), 28-37. https://doi.org/10.33507/cakrawala.v5i1.223
Section
Articles