Author Guideline

Pengajuan tersebut merupakan kajian kritis, gagasan, atau penelitian empiris yang berfokus pada Kajian atau Pendidikan Islam, yang meliputi:

  1. Artikel yang dikirim ke redaksi kami akan dipertimbangkan untuk diterbitkan jika memenuhi kriteria berikut:
  2. Bersifat ilmiah dan fokus pada kajian masalah-masalah terkait dalam kajian Manajem Pendidikan Islam dan Studi Islam . Selain itu harus orisinil dan berdasarkan penelitian dan kajian pustaka yang bermanfaat bagi pengembangan kajian Manajem Pendidikan Islam dan Studi Islam.
  3. Artikel harus asli, berbasis penelitian, tidak dipublikasikan dan tidak sedang dalam peninjauan untuk kemungkinan publikasi di jurnal lain.
  4. Artikel harus ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris
  5. Terdiri dari judul, nama penulis, institusi, alamat email, abstrak, kata kunci, isi dan referensi.
  6. Judul harus jelas dan tepat
  7. Penulis tidak perlu mencantumkan gelar akademik.
  8. Naskah diketik dalam format dokumen MS dengan Times New Roman, ukuran 12 pts, spasi tunggal, kertas A4, dengan spasi 1,5 Minimal  15 sampai 25 halaman (penulis harus menggunakan template jurnal)
  9. Semua kiriman harus menyertakan abstrak 150-250 kata dan 3-5 kata kunci. Abstrak karya ilmiah harus memuat judul, tujuan, metode, dan temuan penelitian.
  10. Naskah diketik di Microsoft Word dengan RTF (Rich Text Format) atau Doc. (Word Document dengan seve 2007-2003 ) dan dikirim ke redaksi dengan fasilitas submit di website ini http://ejournal.iainu-kebumen.ac.id/index.php/An-Nidzam/user/register
  11. Rujukan kepustakaan harus dicantumkan dalam catatan kaki dan daftar Pustaka Terbaru 10 Tahun Kesini lebih baik bayak mengukan sumber dari jurnal terbaru 40%-80%
  12. Artikel transliterasi harus didasarkan pada aturan transliterasi.
  13. Semua manuskrip artikel akan ditinjau oleh para akademisi yang berkualifikasi di bidangnya; ini adalah proses yang mungkin memakan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan.
  14. Makalah yang ditolak akan diberitahukan kepada penulis melalui OJS

Contoh Bibliografi:

 

Masdar Hilmy, “The Politics of Retaliation: the Backlash of Radical Islamists to the Deradicalization Project in Indonesia”, Al-Jamiah: Jurnal of Islamic Studies, Vol. 51, No. 1 (2013), h. 129. http://dx.doi.org/10.14421/ajis.2013.511.129-158. (footnote versi artikel jurnal online)

Sarjuni, “Anarkisme Epistemologis Paul Karl Feyerabend”, dalam Listiyono Santoso dkk, Epistemologi Kiri, (Yogyakarta: ar-Ruzz, 2003), h. 155. (footnote untuk buku bunga rampai)

Muhamamd Irfan Helmy, “Pemaknaan Hadis-hadis Mukhtalif Menurut asy-Syafi’i: Tinjauan Sosiologi Pengetahuan” (Disertasi—Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga, 2014), h. 245. (footnote untuk skripsi/tesis/disertasi)

 Anda dapat mengunduh Template Jurnal di sini : [UNDUH]

Untuk melihat transliterasi lebih detail, silakan DOWNLOAD FILE